Ulasan 2 : Deadlock

Halo :)
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas video yang membahas tentang "DEADLOCK" (link : http://youtu.be/Lm-i4JW1NUY) . video berdurasi 5:28 tersebut di posting oleh Stephen Cristian. Video tersebut sudah ditonton 1008 kali.

Menurut video tersebut, deadlock adalah kondisi dimana dua proses atau lebih saling menunggu proses yang lain untuk melepaskan resource yang sedang dipakai. Video tersebut juga menjelaskan hal-hal yang bisa menyebabkan deadlock yaitu mutual exclusion, hold and wait, non-preemption, circular wait. Stephen Cristian pun membahas hal tersebut satu per satu beserta contohnya. Terakhir ,video tersebut juga memberi tahu cara mencegah agar tidak terjadi deadlock.

Menurut saya, video tersebut sangat membantu saya mengerti dengan apa yang dimaksud deadlock. karena menjelaskannya dengan contoh dalam kehidupan nyata, seperti Stephen Cristian beserta rekannya me-ilustrasikan dengan menggunakan properti sandal yang diibaratkan seperti resource. menurut saya ide tersebut cukup menarik dan membantu agar yang menonton paham dengan materi yang ingin disampaikan. Tetapi kekurangannya video tersebut sedikit membosankan. dan kameranya tidak stabil dalam pengambilan contoh, serta Stephen Cristian beserta rekannya menilustrasikannya seperti kurang bersemangat. Padahal materinya sangat menarik.

Github Account : wildaspt
Url ulasan: http://wildaspt.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-deadlock.html
Url Video: http://youtu.be/Lm-i4JW1NUY
Video Author : Stephen Cristian
Pemetaan konten pada materi week07
Submisi Revisi Pertama: 20/05/2017
Submisi Revisi Terakhir: 20/05/2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING04 ULASAN PESERTA OS 2017-1

Ulasan 1: APA ITU SISTEM OPERASI?